Lebih Kenal Dengan Sekolah Tinggi Multi Media

Pemerintah mealui Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2014 mendirikan Sekolah Tinggi Multi Media yang bekedudukan di Yogyakarta. Dalam Perpres ini, Sekolah Tinggi Multi Media merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara secara fungsional dibina oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sekolah Tinggi Multi Media ini menyelenggarakan pendidikan akademik, dan/atau pendidikan vokasi di bidang komunikasi dan informatika, dan apabila memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.

Sebelum menjadi Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta (STMM MMTC), sebelumnya Multi Media Training Centre (MMTC) merupakan sebuah lembaga penyelenggara pendidikan dan latihan ahli multi media milik pemerintah dibawah naungan Kemenkominfo.

Biaya kuliah Sekolah Tinggi Multi Media MMTC dibedakan berdasarkan jenis program pendidikan yakni kedinasan dan swadana. Biaya program kedinasan ditanggung oleh Pemerintah RI melalui DIPA Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta. Program Kedinasan ini hanya diperuntukkan bagi aparat pemerintah yang telah diangkat sebagai pegawai negeri sipil, sedangkan program swadana diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan menanggung biaya pendidikan yang sudah ditentukan.

Sekolah Tinggi Muli Media menyediakan jurusan seperti”

  1. Manaprodsi
  2. Animasi
  3. Manarita
  4. Manajemen Informasi dan Komunikasi
  5. Matekstosi
  6. Desain Teknologi Permainan

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *