Perbedaan Dokter Gigi Dan Prostodonsia

by | Apr 18, 2020 | Berita

Walaupun sama-sama menangani gigi, tapi terdapat perbedaan antara dokter gigi umum dan prostodonsia. Perbedaannya adalah dokter gigi umum dilatih untuk menangani semua perawatan gigi rutin dan prosedur gigi minor, seperti penambalan gigi.  Spesialis prostodonsia sendiri adalah spesialis gigi yang telah menerima pelatihan intensif dan sangat terfokus dalam hal penggantian dan restorasi gigi. Ketika kalian membutuhkan penggantian gigi atau bedah mulut, berkonsultasi dengan dan menerima perawatan dari ahli prostodonsia memastikan bahwa kamu menerima perawatan berkualitas tinggi dan efisien.

Kemudian, perbedaan lainnya antara prostodonsia dan dokter gigi umum adalah bahwa prostodonsia menangani penggantian gigi dan memulihkan kesehatan dan fungsi di seluruh mulut. Prostodonsia menangani kasus gigi kompleks, termasuk operasi rahang, gigi palsu, implan, dan veneer.

Sederhananya adalah ketika gigi perlu dibersihkan secara teratur, jika kalian perlu meratakan gigi, dokter gigi umum adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk mengganti gigi, operasi mulut, prostodonsia adalah lini yang disarankan.

Seorang prostodonsia memiliki peralatan canggih dan terus dilatih dalam bentuk perawatan terbaru. Seorang spesialis prostodonsia juga dapat bekerja dengan anak-anak yang kehilangan atau kerusakan gigi parah karena genetika atau perawatan gigi yang buruk. Dokter gigi keluarga adalah pilihan yang baik untuk melakukan perawatan gigi dasar.

Tetapi ketika kita membutuhkan pekerjaan yang melampaui perawatan rutin gigi umum, dibutuhkan bantuan prostodonsia. Spesialis prostodonsia juga sering bekerja erat dengan laboratorium gigi, di mana teknisi yang sangat terampil menciptakan pemulihan seperti aslinya dari bahan berteknologi tinggi yang tahan lama.

 

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”