Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan

by | Apr 2, 2020 | Berita

Pulau Borneo dengan banyak julukan ini termasuk pulau terbesar ke 3 di dunia dengan salah satu penghasil sumber daya alam yang  bisa di jadikan sumber daya energi sangat melimpah, salah satunya adalah batu bara, gas dan minyak serta geotermal.  Kalimantan juga memiliki banyak cadangan uranium yang bisa dipakai untuk pembangkit listrik tenaga nuklir. Disamping itu Kalimantan juga memiliki potensi lain yakni sebagai penyedia sumber energi botani atau terbaharui. Sumber energi botani atau bioenergi ini adalah dari CPO sawit.

Pulau kalimantan terbagi menjadi 5 Provinsi, sebelum pemekaran pada tahun 1957, Banjarmasin adalah pusat dari wilayah/provinsi ini.  Di kalimantan sendiri banyak terdapat Universitas ternama Negeri maupun Swasta yang mungkin ada yang masih beluim mengetahui. Di bawah ini akan di jabarkan daftar nama-nama kampus Negeri yang mana untuk menambah referensi kalian dalam hal mencari kampus.

– Universitas Tanjungpura

– Universitas Palangka Raya

– Universitas Lambung Mangkurat

– Universitas Mulawarman

– Universitas Borneo Tarakan

– Institut Teknologi Kalimantan

– Politeknik Negeri Pontianak

– Politeknik Negeri Sambas

– Politeknik Negeri Ketapang

– Politeknik Negeri Samarinda

– Politeknik Negeri Banjarmasin

– Politeknik Negeri Balikpapan

– Politeknik Pertanian Negeri Kalimantan

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bimbel Karantina UI

Bimbel Karantina UI

BIMBEL KARANTINA UNIVERSITAS INDONESIA (UI)APA ITU BIMBEL KARANTINA?