KEDOKTERAN UNIVERSITAS TRISAKTI

by | Jan 10, 2020 | Berita, Kedokteran, Universitas

Universitas Trisakti atau yang lebih dikenal kampus reformasi, memiliki kedokteran yang dibilang sudah cukup lama berdiri. Berdirirnya kedokteran Trisakti pada saat itu bersamaan dengan terbentuknya 4 Fakultas yang lainnya seperti Hukum, Kedokteran Gigi, dan Fakultas Teknik. Terbentuknya kedokteran Universitas Trisakti berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) nomor 014/dar/1965 pada tanggal 25 November 1965, ditandatangani oleh Menteri PTIP pada waktu itu,Dr.Sjarief Thajeb.

Pada awalnya Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melalui perekrutan dosen untuk memberikan kuliah dan praktek laboratorium. Sejak tahun 1975 dosen dari Universitas Indonesia telah diganti dan saat ini hanya ada beberapa dosen paruh waktu dari Universitas Indonesia. Akhirnya sampai saat ini kedokteran Trisakti sudah banyak meluluskan Dokter dengan sangat baik dan sudah tersebar di banyak instansi pemerintah maupun swasta.

Kedokteran Trisakti yang beralamatkan di Jl. Kyai Tapa No.1, RT.5/RW.9, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta ini memiliki visi menjadikan institusi Pendidikan Dokter yang mandiri dan andal menuju standar internasional melalui pendidikan kedokteran yang komprehensif dan berkualitas, serta penerapan tatakelola yang bertanggung jawab, transparan dan adil pada tahun 2020. Serta misinya sebagai berikut:

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan kedokteran yang komprehensif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional, dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.
  2. Mengembangkan penyelenggaraan tatakelola fakultas yang baik (good faculty governance).
  3. Meningkatkan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri.

Biayan Program Studi Pendidikan dokter yang diberikan Trisakti oleh mahasiswanya yaitu terbagi menjadi tiga jenis yang dilihat menjadi ranking I sampai III dengan estimasi sampai lulus. Besaran biaya pada rangking I sebesar Rp. 548.000.000, peringkat II sebesar Rp. 573.000.000 dan peringkat III sebesar Rp. 598.000.000.

Memang biaya yang berikan trisakti cukup mahal, namun sebanding dengan fasilitas yang memadai dan sumber daya dosennya yang sudah tidak di ragukan lagi. Untuk info mengenai kedokteran Universitas Trisakti dapat mengunjungi situsnya http://fk.trisakti.ac.id serta dapat menghubungi di nomor telepon (021) 5663232.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”