Bimbel TPA Online

by | Mar 2, 2023 | Blog | 0 comments

Dalam proses perekrutan karyawan baru di sebuah instansi atau seleksi sekolah kedinasan dsb. Psikotes termasuk salah satu tahapan seleksi yang sangat penting untuk menyaring para pendaftar.

Tes ini biasanya termasuk momok yang menakutkan bagi para peserta tes. Selain soalnya yang terkadang rumit dan ragam serta jumlahnya banyak, waktu menjawabnya pun sangat terbatas.

Hal inilah yang membuat para peserta tes tersebut berbondong-bondong untuk mencari contoh soal Psikotes. Dengan mencari contoh soal, tentu mereka akan merasa lebih familiar dengan aneka soal tersebut.

Harapannya, tentu mereka akan lebih mudah mengerjakan dan struggle dengan waktu yang cenderung terbatas tersebut.

Memang, mempelajari contoh soal Psikotes merupakan salah satu strategi yang tepat untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan jenis soal psikotes memiliki banyak variasi. Tetapi juga memiliki kemiripan satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itu, jika kamu mengetahui bagaimana soal psikotes tersebut, maka soal baru bisa jadi sama, mirip atau sekilas hanya berupa variasi saja.

Pengertian Psikotes

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan psikotes tersebut? Menurut pengertiannya, psikotes berasal dari kata psycho dan test. Kata psycho berarti kejiwaan dan test berarti pengujian. Dengan breakdown kata tersebut, bisa diartikan bahwa Psikotest adalah merupakan ujian untuk mengetahui bagaimana kondisi kejiwaan dan watak seseorang.

Akan tetapi, dalam praktiknya, tes ini tidak hanya digunakan untuk menguji atau mengetahui watak dari calon karyawan sebuah perusahaan atau calon siswa/praja sekolah kedinasan dsb. Tes ini juga akan digunakan untuk menguji bagaimana kemampuan, bakat, kecerdasan, minat, kepribadian dan beberapa hal lain terkait individu calon karyawan/siswa/praja untuk diketahui.

Bagi perusahaan, tes menjadi hal yang penting. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan bagaimana arah kerja dari perusahaan tersebut. Tentu, memiliki karyawan yang secara kepribadian sama dengan maksud dari perusahaan akan membantu peningkatan perusahaan ke arah yang lebih baik dengan lebih cepat, begitu juga dengan sekolah kedinasan.

Bimbel Psikotes Online

Kamu yang benar-benar serius ingin menguasai dan berhasil dalam ujian PSIKOTES?
BIC yang merupakan bimbingan belajar membuka program Bimbel Psikotes Online.
Program yang khusus untuk para calon mahasiswa sekolah tinggi kedinasan yang telah melewati tahap TKD dan/atau tahapan tes lainnya.
BIC adalah lembaga konsultasi dan bimbingan belajar yang telah berpengalaman sejak tahun 2015. Mari bergabung bersama BIC dalam Bimbel Psikotes Program Jaminan !

Mengapa BIC ??

Lembaga Bimbingan Belajar Brawijaya Intensive Centre (BIC) berusaha membantu memaksimalkan peluang lulus PSIKOTES. Anda tidak salah memilih BIC, kami siap mengemban amanat ini. Bimbingan intensif, asrama gratis, ruang belajar nyaman, pengajar berkualitas, metode cerdas, pakem (pendekatan aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan), dan target jelas yaitu lolos PSIKOTES.

Keunggulan Bimbel Psikotes Online

  1. Belajar dari rumah
  2. Pendidik ahli & profesional
  3. Memanfaatkan teknologi belajar yang kreatif
  4. Bimbingan yang interaktif

Materi Bimbingan

  • TPA (Deret, Verbal, Spasial)
  • Wartegg
  • Army Alpha
  • Tes Gambar
  • EPPS
  • Pauli/Koran

Hubungi Kami

Bagi kamu yang tertarik dengan Bimbel Psikotes Online BIC.  Dapat melihat secara detail program terlebih dahulu atau dapat langsung mendaftar secara online.

Sedangkan bagi kamu yang di Malang, dapat menghubungi kita di

Offline Office BIC
Alamat: Perum Griya Shanta, Jl. Soekarno – Hatta No.320, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Telepon/WhatsApp: 0811 300 200
Jam Operasi: 08:30-20:30

Lihat Google Maps

Jangan lupa kunjungi dan follow akun media sosial BIC di

IG: @brawiajayaintensivecentre
Twitter: @bic_id
Youtube: BrawijayaIntensiveCentre

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

18 Jurusan di Fakultas Teknik

18 Jurusan di Fakultas Teknik

Fakultas teknik adalah fakultas yang menjanjikan masa depan yang cerah. Lulusan fakultas teknik memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin dan inovator di berbagai bidang.