Jurusan SMK Dapat Masuk Bintara dan Tamtama TNI AD, AL, AU

by | Feb 21, 2023 | Blog | 0 comments

Jurusan SMK yang bisa masuk Bintara dan Tamtama TNI AD, AL, AU adalah jurusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan TNI.

Kompetensi tersebut meliputi kompetensi teknis, kompetensi non-teknis, dan kompetensi kepemimpinan.

Berikut adalah daftar jurusan SMK yang bisa masuk Bintara dan Tamtama TNI AD, AL, AU:

TNI AD

Yang pertama dari Akmil TNI AD. Dikutip dari halaman Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akmil2023. Sebagai persyaratan hanya tercantum lulusan yang berijazah SMA/MA dengan program IPA/IPS.

TNI AL

Dari TNI Al dengan AAL-nya, dikutip dari halaman Rekutmen Taruna AL. Sebagai persyaratan hanya tercantum lulusan yang berijazah SMA/MA dengan program IPA.

TNI AU

Yang terakhir dari TNI AU. Sampai dengan artikel ini ditulis, mengutip halaman Rekrutmen TNI AU membuka penerimaan bintara PK dengan lulusan SMA/MA dengan program IPA.

Serta lulusan SMK dengan bidang keahlian berikut:

  1. Bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa (Program Keahlian: Teknik Konstruksi dan Properti, Teknik Geomatika dan Geospasial, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Mesin,Teknologi Pesawat Udara, Teknik Grafika dan Teknik Kimia, teknik Otomotif dan teknik Elektronika)
  2. Bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (Program keahlian:Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi).
  3. Bidang Bisnis dan Manajemen (Program Keahlian: Manajemen perkantoran, Akuntasi dan Keuangan dan Logistik).
  4. Bidang keahlian Seni dan industri Keatif (Program Keahlian: Seni Broadcasting dan Film).

Peserta didik SMK yang ingin masuk Bintara dan Tamtama TNI AD, AL, AU harus memiliki nilai rata-rata rapor minimal 7,00.

Selain itu, peserta didik juga harus memenuhi persyaratan administrasi lainnya yang ditetapkan oleh TNI.

Jadi, apakah jurusan SMK dapat masuk Bintara dan Tamtama TNI?

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

18 Jurusan di Fakultas Teknik

18 Jurusan di Fakultas Teknik

Fakultas teknik adalah fakultas yang menjanjikan masa depan yang cerah. Lulusan fakultas teknik memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin dan inovator di berbagai bidang.