KEDOKTERAN BAITURRAHMAN

by | Dec 31, 2019 | Berita

Profil Kedokteran Universitas Baiturrahman

         Universitas Baiturrahman atau yang biasa disebut Unbrah akultas memiliki Kedokteran Universitas Baiturrahman berdiri pada tahun 1993 dalam bentuk Sekolah Tinggi Kedokteran yang berdiri dengan Program Studi Kedokteran Umum. Pada tahun 1994 terbentuklah Universitas Baiturrahman dan semua sekolah tinggi dibawah naungan Yasasan Pendidikan Baiturrahman seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi dan Sekolah Tinggi Kedokteran tergabung dalam ke dalam Universitas Baiturrahman.

Sejak awal berdirinya Fakultas Kedokteran Unbrah telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terutama dalam proses belajar mengajar yang sebagian besar dosen yang memberi kuliah dan praktikum adalah dosen tetap Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dsan dari Dinas Kesehatan Kota dan Propinsi.

Padsa tanggal 4 Oktober 1999 FK Unbrah telah melaksanakan wisuda perdana bagi para lulusannya sebanyak 29 orang dengan gelar Sarjana kedokteran (S.ked). Karena kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terbatas sampai program Pendidikan Sarjana Kedokteran, maka sejak tahun 1998 telah dijalin kerjasama dengan Rumah Sakit Dr. Pringadi di Medan sebagai lahan prkatek Kepanietraan Klinik Senior bagi para Sarjana Dokter.

Kedokteran Universitas Baiturrahman yang beralamatkan di Jl. Raya By Pass KM 15 Aie Pacah Koto Tengah – Pada Sumatera Barat memiliki visi menjadi Program Studi Dokter yang terkemuka dan unggul di tingkat nasional dalam bidang Geriatri serta menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional, dan berakhaluk karimah pada tahun 2025 serta misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang berkualitas dengan penguatan di bidang geriatri
  2. Melaksanakan peneliian yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan yang dipublikasikan di tingkat nasional dan internasional dengan penguatan di bidang geriatri.
  3. Melaksanakan PKM yang berkualitas yang dititik beratkan pada masalah kesehatan lanisa dengan melibatkan peran serta masyarakat.
  4. Terwuijudunya tat kelola fakultas dengan perencanaan yang baik, panduan pelaksanaan yang terstandar, sistem koordinasi yang jelas dan berdasarkan pada nilai Islami.

Biaya yang harus di keluarkan untuk menempuh Pendidikan Dokter Universitas Baiturrahman yaitu sebesar dengan  uang pangkal sebesar Rp. 160.000.000, uang kuliah persemester Rp. 16.000.000. Untuk mendapatkan info lebih jelas mengenai Kedokteran Universitas Baiturrahman dapat mengunjungi situsnya https://fk.unbrah.ac.id/ dan https://www.unbrah.ac.id serta nomor telepon di +62751463792.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”