Kedokteran Universitas Abdurrab

by | Dec 31, 2019 | Berita, Universitas

Profil Kedokteran Universitas Abdurabb

         Universitas Abdurrab atau yang biasa dikenal Univrab ini memiliki Program Studi Pendidikan Dokter  (PSPD) Universitas Abdurrab (Univrab) berdiri pada tahun 2008, dengan Izin Direktur Jendral Pendidikan Tinggi No : 2128 / D / T / 2008. PSPD  Univrab merupakan satu-satunya Institusi Pendidikan Dokter Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Riau. Penyelenggaraan Program Studi ini bekerja sama dengan  Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK-UNDIP) Semarang  Jawa Tengah.

Pembentukan PSPD Univrab merupakan cita – cita dari Prof. Dr. dr. H. Tabrani Rab, Sp.P, Seorang putra daerah sekaligus tokoh masyarakat Riau, yang diawali dengan pendirian Sekolah Tinggi Kesehatan dibawah naungan Yayasan Univrab pada tanggal 11 Juni 1998. Program Studi Pendidikan Dokter Univrab didukung dengan berbagai sarana prasarana pembelajaran seperti ruang kuliah dengan peralatan audio visual, laboratorium, ruang diskusi, ruang keterampilan klinis, laboratorium, student lounge, dan akses wifi. Untuk pendidikan profesi saat ini dijalankan di 3  RSUD di Propinsi Riau dan 2 RSUD di Jawa Tengah, serta 5 Puskesmas yang ada di kota Pekanbaru.

Proses pembelajaran difasilitasi oleh tenaga pendidik dosen dengan latar belakang magister dan spesialis yang berpengalaman di bidangnya.  Pendidikan dokter di PSPD berbalut nilai islam, sehingga tidak hanya untuk menghasilkan dokter yang berkompeten, namun juga menghasilkan dokter yang kompeten dan menjunjung tinggi nilai islami.

Kedokteran Univrab yang beralamatkan di Jl. Riau Ujung No. 73, Tampan, Air Hitam, Payung Sekaki, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau ini memiliki visi Menjadi Pusat Pengembangan SDM Kedokteran Yang Menguasai Ilmu Dan Teknologi Kedokteran, Agamis, Integritas, Profesional Yang Terampil Dan Mandiri Sesuai Dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia, Melalui Proses Pendidikan, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Sumatera Bagian Tengah, sera misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Kedokteran Yang Bermutu Guna Menghasilkan Dokter Yang Agamis, Integritas, Profesional Yang Terampil Dan Mandiri Sesuai Dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia.
  2. Mengembangkan Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Yang Bermutu Untuk Mewujudkan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Bidang Kedokteran Guna Peningkatan Derajat Kesehatan Masayarakat.
  3. Menyelenggarakan Pelayanan Pendidikan Bidang Kedokteran Yang Bermutu Dengan Menerapkan Teknologi Mutahir Untuk Peningkatan Efesiensi Dan Berdasarkan Sistem Etika Yang Agamis.
  4. Membina, Memperkuat Dan Memperluas Jaringan Kerjasama Institusional Dalam Rangka Mengembangkan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Di Bidang Kedokteran.

Biaya yang diperlukan untuk menempuh pendidikan di Kedokteran Universitas Abdurab untuk per-Semesternya sebesar Rp. 25.000.000 serta biaya pengembangan sebesar Rp. 160.000.000. Untuk info lebih lengkap mengenai Kedokteran Universitas Abdurrab dapat mengunjungi situsnya https://univrab.ac.id/ serta dapat menelpon ke nomor telepon (0761) 38762.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?