Kedokteran Universitas ABULYATAMA

by | Jan 11, 2020 | Berita, Blog, Kedokteran, Universitas

Universitas Abulyatama atau yang biasa disebut masyarakat Aceh Unaya ini sudah memiliki Kedokteran yang sudah lama di lingkungan kampus. Kedokteran Unaya terbentuk bersamaan dengan 2 prodi lainnya yaitu Ilmu Keperawatan dan Kebidanan setelah dikeluarkannya SK DIKTI Nomor 1504/ DIKTI/Kep/1996 tanggal 23 Oktober 1996. Saat terjadinya konflik di Aceh yang melanda saat itu membuat Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama berada di wilayah zona merah konflik, sehingga proses pendidikan dan pembelajaran mengalami kendala.

Fakultas Kedokteran Unaya

Gedung Fakultas Kedokteran Unaya

Kedokteran Unaya mendapat izin operasional pada tahun 1994, sebagai salah satu fakultas di lingkungan Universitas Abulyatama Aceh (Unaya Aceh), yang berada dibawah naungan Yayasan Abulyatama Aceh, yang didirikan oleh DR. (HC).H.Rusli Bintang bersama dengan tokoh masyarakat. FK Unaya Aceh merupakan salah satu fakultas dari 8 (delapan) fakultas yang ada di Universitas Abulyatama Aceh.

 

Keterbatasan untukmemenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjenjang S2 atau spesialis berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012masih belum cukup. Selain itu, bencana tsunami Aceh tahun 2004 turut memberikan efek negatif pada proses pembelajaran dan juga pemenuhan SDM. FK Unaya mempunyai akreditasi “C” dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 022/BAN-PT/Ak-/XII/2005, tanggal 08 Desember 2005. Akreditasi ulang pada tahun 2009 dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 031/BAN-PT/AK-XII/S1/X2009 dan mendapat akreditasi “C” yang berlaku sampai dengan   23  Oktober 2014.

Kedokteran Universitas Abulyatama yang beralamatkan di Jl. Blangbintang Lama No.KM, RW.5, Lampoh Keude, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh ini memiliki visi Menjadi Prodi Pendidikan Dokter yang menghasilkan dokter unggul di bidang Kedokteran Keluarga, mandiri, berdaya saing tingkat nasional dan internasional serta memiliki wawasan global  pada tahun 2025, serta misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi
  2. Melakukan terobosan baru dalam penelitian.
  3. Meyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan kerjasama lintas sektoral.
  4. Memperluas jaringan kerjasama baik nasional maupun internasional.
  5. Membangun suasana akademik yang kondusif dan dinamis.

Biaya yang dikeluarkan untuk menempuh pendidikan Kedokteran di Universitas Abulyatama yaitu dengan biaya awal masuk sebesar yang terbagi menjadi 3 grade yaitu Grade A sebesar Rp. 250.000.000, grade B Rp. 275.000.000, grade C Rp. 300.000.000 serta uang SPP per-semester sebesar Rp. 12.000.000. Untuk info lebih jelas dapat mengunjungi situs

http://fk.abulyatama.ac.id/ dan http://abulyatama.ac.id/ serta dapat menelpon ke nomor telepon 065121255. Kedokteran Universitas Hasanudin

         

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

20 Daftar Prodi PPDS UB

20 Daftar Prodi PPDS UB

PPDS UB Universitas Brawijaya (UB) melalui Fakultas Kedokteran (FK) membuka peluang bagi para dokter untuk...