KEDOKTERAN UNIVERSITAS BATAM

by | Jan 11, 2020 | Berita, Universitas

Kedokteran Universitas Batam yang terbentuk sejak 2008 merupakan satu-satunya kampus yang memiliki Kedokteran di Kepualaun Riau. Universitas Batam atau yang biasa disebut Uniba memiliki Program Studi Pendidikan Dokter yang sudah terakreditasi dengan dikeluarjannya Surat   Keputusan (SK) Nomor : 0344/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017 dan SK Nomor : 0345/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017 tertanggal 23 Juni 2017.

Kampus Kedokteran Universitas Batan yang beralamatkan di Uniba No. 5 Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau ini memiliki visi menjadikan Program Studi Kedokteran yang terkemuka di Indonesia yang unggul dalam bidang kedokteran okupasi pada tahun 2022, serta memiliki misi yaitu sebagai berikut:

  1. Melaksanakan pendidikan kedokteran dengan kurikulum berbasis kompetensi dengan pendekatan pendidikan berpusat pada mahasiswa.
  2. Melaksanakan pembelajaran yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar nasional dan memiliki keunggulan dalam bidang layanan kesehatan primer dan okupasi.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu terutama dalam bidang layanan kesehatan primer dan okupasi.
  4. Melaksanakan tata kelola program studi secara terencana, transparan, dan akuntabel guna mendukung terwujudnya suasana akademik yang baik.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak guna pengembangan program studi secara berkesinambungan.

Biaya Pendidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Batam (FK Univbatam) termasuk relatif mahal oleh kemampuan ekonomi para calon mahasiswa fakultas kedokteran di negara kita. Menurut informasi bahwa Universitas Batam yang dikelola oleh Yayasan Griya Husada, mematok biaya awal masuk FK Umum tahun 2016-2017 dengan total Rp. 266 juta. Belum termasuk co-as, praktikum, Kuliah Kerja Nyata (KKN), jurnal, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan info yang lebih jelas mengenai Kedokteran Universitas Batam dapat mengunjungi situsnya http://www.univbatam.ac.id/ serta dapat menghubungi nomor teleponnya di 0778 7485055.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?