KEDOKTERAN UNIVERSITAS HALULEO

by | Jan 11, 2020 | Berita, Universitas | 0 comments

Awalnya, fakultas kedokteran UHO berada di bawah naungan fakultas MIPA. Nah, pada tahun 2010, program studi pendidikan dokter akhirnya berdiri sendiri menjadi fakultas kedokteran. Fakultas kedokteran UHO saat ini membawahi dua jurusan yaitu jurusan pendidikan dokter dan jurusan ilmu keperawatan. Di usianya yang masih muda, fasilitas dan kualitasnya bisa dibilang cukup bagus. Apalagi, rumah sakit universitas baru saja dirampungkan tahun ini.
Kualitas mahasiswa dan pelayanan kesehatannya bakal lebih baik dong. iya gak? Sayangnya, fakultas kedokteran UHO masih terakreditasi C oleh BAN-PT dengan alasan jumlah tenaga pengajar yang masih kurang. Meskipun masih berakreditasi C, ternyata proses seleksi mahasiswa baru di fakultas kedokteran UHO cukup ketat, lho. Seperti yang dilansir dari website resmi SBMPTN, tahun 2015 kemarin fakultas kedokteran UHO hanya menyediakan 20 kursi untuk mahasiswa baru yang diperebutkan oleh 1.308 peminat dari jalur SBMPTN, jumlah peminat yang tidak sedikit tentunya.
Kedokteran Universitas Haluole yang beralamatkan di Jl. Syaikh Muhammad Al-Khidhir, Kambu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara memiliki visi Unggul dan Terdepan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Pengembangan Pendidikan dan Penelitian di Bidang Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Bidang Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Kawasan Indonesia Timur serta misi sebagai berikut:
1. Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara mandiri dan berdaya saing nasional.
2. Melaksanakan tata kelola fakultas secara mandiri dan profesional.
3. Mengembangkan pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan ilmu kesehatan (khususnya bidang traumatologi dan penyakit tropis) yang menunjang pengabdian kepada masyarakat.
Biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh Pendidikan Dokter di Universitas Haluoleo terbagi menjadi delapan kelompok UKT yaitu kelompok I sebesar Rp. 500.000, kelompok II Rp. 1.000.000, kelompok III Rp. 6.000.000, kelompok IV Rp. 10.000.000, kelompok V Rp. 12.500.000, kelompok VI Rp. 15.000.000, kelompok VII Rp. 17.500.000, kelompok VIII Rp. 20.000.000.
Untuk info lebih lengkap mengenai Kedokteran Universitas Haluoleo dapat mengunjungi situsnya di https://www.fk.uho.ac.id/ dan https://www.uho.ac.id/ atau dapat menelpon di nomor telepon 0401-3190105.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?

18 Jurusan di Fakultas Teknik

18 Jurusan di Fakultas Teknik

Fakultas teknik adalah fakultas yang menjanjikan masa depan yang cerah. Lulusan fakultas teknik memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin dan inovator di berbagai bidang.