KEDOKTERAN UNIVERSITAS ISLAM AGUNG

by | Jan 9, 2020 | Berita, Universitas | 0 comments


Universitas Islam Agung atau biasa yang disebut Unisula memiliki kedokteran yang cukup bagus di Indonesia terutama di Jawa Tengah dengan pengalaman pendidikan lebih dari setengah abad. Fakultas ini didirikan pada tanggal 10 Oktober 1963. Kurang lebih 17 bulan setelah berdirinya Universitas Islam Sultan Agung pada tanggal 20 Mei 1962 dan kemudian mendapat SK terdaftar No 74/B.S.T/P/64 tanggal 28 Pebruari 1964 yang ditandatangani oleh Moh. Sa’id pejabat Kepala Biro Perguruan Tinggi Swasta Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan.

Pendirian Fakultas Kedokteran UNISSULA ini didorong oleh tuntutan kebutuhan dan minat masyarakat yang sangat besar terhadap keberadaan Fakultas Kedokteran. Pada tahun itu satu-satunya Fakultas Kedokteran yang ada di Jawa Tengah adalah Fakultas Kedokteran UNDIP yang hanya mampu menampung 100 mahasiswa dari 3000 pendaftar calon mahasiswa.

sementara itu kebijakan yang ada terasa mempersulit calon-calon mahasiswa dari Jawa Tengah untuk bisa diterima di Jawa Barat dan JawaTimur. Kondisi tersebut membuat berdirinya Fakultas Kedokteran UNISSULA langsung mendapatkan dukungan dari masyarakat terutama masyarakat Jawa Tengah dan mendapatkan persetujuan penuh dari pejabat – pejabat resmi pada waktu itu, baik di Semarang maupun yang ada di Jakarta.

Sejak berdirinya Fakultas Kedokteran telah bekerja sama dengan banyak pihak,diantaranya dengan Fakultas Kedokteran Undip, UNS, Rumah Sakit Tentara, Rumah Sakit Jiwa, Rumah Sakit Kabupaten, Dinas Kesehatan dan lain-lain. Di­samping itu, Fakultas Kedokteran juga bekerja sama dengan instutusi pendidikan dan  di luar Negeri   dalam pengembangan Teaching Hospital, Pendidikan Dokter,  bidan dan farmasi.

Kedokteran Universitas Islam Agung beralamatkan di Jl.Raya Kaligawe Km.4 Semarang Jawa Tengah memiliki visi menjadikan kedokteran yang terkemuka pada tahun 2024 yang unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi bidang kedokteran dan kesehatan berdasarkan nilai-nilai Islam untuk menghasilkan generasi khoiro ummah dalam kerangka rahmatan lil’alamin. Serta memiliki misi sebagai berikut:

  1. Melaksanakan Pendidikan kedokteran dan kesehatan berstandar nasional dan/ atau internasional yang berorientasi pada pencapaian kompetensi pelayanan kesehatan berbasis ilmu kedokteran dan kesehatan dalam rangka membangun generasi khaira ummah.
  2. Melaksanakan Penelitian di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan yang berbasis pada penyelesaian masalah dan kebutuhan masyarakat dilandasi nilai-nilai Islam, moral, etika dan kearifan lokal sehingga dihasilkan publikasi dan HaKI.
  3. Melaksanakan Pengabdian masyarakat berskala nasional dan/ internasional dalam membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil a’lamin.
  4. Melaksanakan Kegiatan berdasarkan tata kelola yang baik (good governance).
  5. Menyelenggarakan kerjasama di dalam dan luar negeri.

Biaya yang diberikan oleh Unisula yaitu terbagi gelombang 1-3 serta uang TOEFEL dan biaya persemester. Untuk gelombang 1 sebesar Rp. 285.000.000, gelombang 2 Rp. 315.000.000, gelombang 3 Rp. 355.000.000, uang TOEFEL sebesar Rp. 1.600.000 dan uang persemester sebesar Rp. 19.650.000. Untuk mendapatkan informasi mengenai kedokteran Unisula lebih lengkapnya dapat mengunjungi situs https://www.fkunissula.ac.id/ serta nomor telepon (024) 6583584.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?

18 Jurusan di Fakultas Teknik

18 Jurusan di Fakultas Teknik

Fakultas teknik adalah fakultas yang menjanjikan masa depan yang cerah. Lulusan fakultas teknik memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin dan inovator di berbagai bidang.