Kedokteran Universitas Jendral Ahmad Yani

by | Jan 10, 2020 | Berita, Universitas

Pendirian program studi pendidikan dokter di bawah Fakultas Kedokteran UNJANI dikukuhkan dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi a.n. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45/D/0/1993 tanggal 20 April 1993 yang memberikan status terdaftar kepada Program Studi Pendidikan Dokter untuk jenjang Program S1. Meskipun penerimaan mahasiswa angkatan pertama sebenarnya telah dimulai bulan Oktober 1992, namun Hari Kelahiran Fakultas Kedokteran UNJANI ditetapkan berdasarkan tanggal dikukuhkan pendiriannya oleh Dirjen Dikti, yaitu tanggal 20 April 1993.

Prodi Pendidikan dokter  terakreditasi “B” dan mendapat izin perpanjangan penyelenggaraan studi dari Dirjen Dikti, sesuai dengan surat keputusan BAN-PT No. 028/BAN-PT/Ak-XIII/S1/XI/2010, tertanggal 26 Nopember 2010 yang berlaku sampai tahun 2015.Sejak berdiri, kurikulum pendidikan dokter Unjani menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS) berdasarkan KIPDI I dan KIPDI II. Mulai TA 2007/2008 menerapkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) berdasarkan Standar Pendidikan Profesi Dokter dan Standar Kompetensi Dokter.

Kedokteran Universitas Jendral Ahmad Yani memiliki visi untuk menghasilkan lulusan dokter yang beretika dan terampil khususnya dalam bidang kedaruratan medik dan kedokteran kerja serta berwawasan lingkungan di tingkat Nasional pada tahun 2025. Serta memiliki misi yaitu sebagai berikut:

  1. Mengembangkan kurikulum yang berbasis kompetensi dengan keunggulan di bidang Kedaruratan Medik dan Kedokteran kerja untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran dan kesehatan masyarakat.
  3. Menerapkan sistem pengelolaan program studi berbasis penjaminan mutu terpadu.
  4. Mewujudkan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai instansi di dalam dan luar negeri untuk peningkatan mutu secara berkesinambungan.

Kampus kedokteran Unjani beralamatkan di Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi, Jawa Barat ini memiliki biaya yang di bebankan kepada mahasiswanya terbagi atas beberapa macam seperti dari biaya Sumbangan Pendidikan, lalu biaya yang di dapat dari jalur PMDK, USM, Undangan serta prestasi. Besaran yang di berikan yaitu sebagai berikut sumbangan pendidikan sebesar Rp. 45.000.000, jalur PMDK sebesar Rp. 145.000.000, USM Rp. 145.000.000, undangan Rp. 145.000.000. Untuk info lebih jeleas mengenai kedokteran Universitas Jendral Ahmad Yani dapat kunjungi situsnya di http://www.unjani.ac.id serta nomor teleponnya (022) 6642781.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?