KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

by | Jan 11, 2020 | Berita, Universitas

Universitas Muslim Indonesia atau yang biasa disebut UMI ini memiliki Fakultas Kedokteran yang sudah muali dirintis pada tahun 1984, pada tanggal 16 April 1986 berdasarkan SK Rektor UMI nomor 1381/H.20/UMI/IV/1986 dibentuk tim khusus persiapan pembukaan Fakultas Kedokteran.

Usaha yang dilakukan tim dalam pembentukan Fakultas Kedokteran tersebut selama enam tahun membuahkan hasil yang membanggakan, dengan terbitnya SK Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI dalam hal ini Dirjen Depdikbud No. 270/DIKTI/KEP/1992 tentang pendirian Fakultas kedokteran Uninversitas Muslim Indonesia, setelahmendapat rekomendasi dari Konsorsium Ilmu Kesehatan..

Pada tahun ajaran 1992/1993 Fakultas Kedokteran UMI menerima mahasiswa sebanyak 45 orang dan pada tanggal 1 November 1992, FK Universitas Muslim Indonesia resmi menerima anggota Majelis Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (MKFSI) yang ke-13 diantara 16 Fakultas Kedokteran swasta yang ada di Indonesia.

Kedokteran Universitas Muslim Indonesia yang beralamatkan di Jl. Urip Sumoharjo KM.5, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki visi menjadi Fakultas Kedokteran yang profesional dan mandiri dalam bidang penyakit infeksi, berkarakter iman dan etika, dan bereputasi pada tingkat global pada tahun 2035, serta misi Menghasilkan lulusan dokter yang mampu bekerja secara profesional di institusi pelayanan kesehatan dan unggul dalam bidang penyakit infeksi, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Biaya yang dikelaurkan untuk menempuh Pendidikan kedokteran di Universitas Muslim Indonesia yaitu dengan biaya pangkal sebesar Rp. 300.000.000 serta SPP per-semester sebesar Rp. 20.000.000. Untuk info lebih lengkap mengenai Kedokteran Universitas Muslim Indonesia dapat mengunjungi situsnya di http://www.fk.umi.ac.id/ dan https://www.umi.ac.id/ serta dapat menelpon di nomor telepon +62411-449775.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?