KEDOKTERAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

by | Jan 10, 2020 | Berita, Universitas

Universitas Pendidikan Ganesha atau yang biasa di singkat Undiksa yang dulunya merupakan IKIP atai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri Singaraja lalu berubah menjadi Universitas Pendidikan Ganesha pada tanggal 11 Mei 2006. Kedokteran yang terdapat du Undiksha. Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha terbentuk pada tanggal 6 Februari 2017 atas surat dan di baru di berikan izin oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Nomor: 574/KPT/I/2018 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi Pada Universitas Pendidikan Ganesha di Kabupaten Buleleng tertanggal 16 Juli 2018.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Nomor: 1297/UN48/KL/2018 tentang Pembentukan Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha tertanggal 7 September 2018. Dengan demikian resmilah Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha berdiri. Hingga saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha telah menerima mahasiswa sebanyak 47 orang. Serta didukung oleh staf pegawai sebanyak 30 orang. Untuk ajaran tahun 2018/2019 Undiksha mendapatkan 47 mahasiswa baru.

Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha beralamatkan di Jinangnem, Singaraja Kabupaten Buleleng Bali ini memiliki visi Menjadi prodi kedokteran unggul dengan kekhususan kedokteran pariwisata berlandaskan falsafah tri hita karana di asia tahun 2045. Serta memiliki misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabatuntuk menghasilkan SDM yang kompetitif dan berkarakterberlandaskan falsafah Tri Hita Karana dan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan kompetitifuntuk pengembangan dan penerapan iptekkedokteran berlandaskan falsafah Tri Hita Karanadan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karanadan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  4. Mengintegrasikan IPTEK Kedokteran, olahraga, pariwisata, pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam penerapan ilmu kedokteran pariwisata.

Biaya yang diberikan kepada mahasiswa Kedokteran saat ini belum terlalu mahal dan Undiksha meyakinkan biaya kuliah di Kedokteran Undiksha masih tergolong termurah karena masih tergolongt baru. Biaya yang di berikan untuk kuliah di Kedokteran Undiksha dengan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi sebesar Rp. 75.000.000 serta UKT hanya satu golongan yaitu sebesar Rp. 11.000.000.

Untuk info lebih jelas mengenai Kedokteran Undiksha dapat mengunjungi situsnya di http://fk.undiksha.ac.id/ dan nomor teleponnya (0362) 22570.

 

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?