KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA

by | Jan 11, 2020 | Blog, Kedokteran, Universitas | 0 comments

Universitas Sriwijaya atau yang biasa disebut UNSRI ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di Kota Palembang. Universitas Sriwijaya memiliki Fakultas Kedokteran yang tergolong sudah lama terbentuk di lingkungan UNSRI. Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (selanjutnya disingkat FK Unsri) merupakan fakultas yang ke-lima yang didirikan di Universitas Sriwijaya berdasarkan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan SK No.668/A/III/1962 tanggal 4 September 1962.

Sejarah pendirian FK Unsri berdasarkan saran Gubernur Achmad Bastari dan Panglima Kodam IV/Sriwijaya Kol. Harun Sohar pada Agustus 1960. Hasil rapat kerja diserahkan kepada Rektor Unsri drg. M. Isa pada tanggal 26 April 1961. Saat ini telah ada tiga kampus yang digunakan untuk proses pendidikan FK Unsri: kampus Madang, kampus Bukit, dan kampus Indralaya (dengan luas kampus 51.253,65 m2) dengan rumah sakit pendidikan utama RSUP. Dr. Mohammad Hoesin Palembang (RSMH) (dengan luas rumah sakit 21.645.500 m2).

Kedokteran UNRI yang beralamatkan di Jl. Srijaya Negara, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan ini memiliki visi menjadi Fakultas Kedokteran Terkemuka di Asia Tenggara yang Berbasis Pendidikan, Penelitian dan Pelayanan di Bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan pada Tahun 2025. Serta misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan sesuai dengan standar internasional berbasis kearifan lokal
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan yang berkualitas sehingga dapat dikenali dan diaplikasikan dalam pengembangan ilmu di tingkat nasional dan internasional
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sebagai pusat rujukan di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan berbasis akademik
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan mutu sistem manajemen dan tata kelola yang efisien dan berkualitas

Biaya pendidikan yang ditempuh di Kedokteran UNSRI terbagi menjadi 8 jenis UKT, yang dimana kelompok UKT I sebesar Rp. 500.000, kelompok II Rp. 1.000.000, kelompok III Rp. 4.550.000, kelompok IV Rp. 8.025.000, kelompok V Rp. Rp. 10.000.000, kelompok VI Rp. 11.900.000, kelompok VII Rp. 15.950.000, dan kelompok VIII Rp. 20.000.000.

Untuk info lebih lengkap mengenai Kedokteran Universitas Sriwijaya dapat mengunjungi situsnya http://www.fk.unsri.ac.id dan http://www.unsri.ac.id serta dapat menghubungi nomor teleponnya di (0711) 373438.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?