KEDOKTERAN UNIVERSITAS TADULAKO

by | Jan 11, 2020 | Berita, Universitas

Universitas Tadulako atau yang biasa disebut Untad ini memiliki Program Studi Pendidikan Dokter yang masih tergolong baru di lingkungan kampus Untad. Berdirinya Pendidikan Dokter Untad pada tanggal 10 Januari 2012. Saat diresmikan FKIK terdiri atas dua program studi, salah satunya yaitu Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) yang dibentuk berdasarkan Surat Dirjen Dikti. Nomor : 2124/D/T/2008 Tanggal 11 Juli 2008 perihal Ijin Penyelenggaraan Program Studi Profesi Dokter (S1) pada Universitas Tadulako.

Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) , serta Berdasarkan Keputusan LAM-PTKes N0. 0781/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako, Palu. Terakreditasi dengan peringkat B.

Seiring berjalannya proses akademik dan pengembangan yang dilakukan, di awal tahun 2018 Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang menaungi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter memperoleh Akreditasi B. Hasil tersebut di peroleh berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dengan Nomor : 0781/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako, Palu.

Kemudian keluarnya Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dengan Nomor : 0782/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Dokter Universitas Tadulako, Palu.\

Kedokteran Universitas Samratulangi yang beralamatkan di Tondo, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah memiliki visi unggul dalam Pengabdian kepada Masyarakat terutama di bidang Penyakit Tropis dan Traumatologi melalui pengembangan Pendidikan & Penelitian Kedokteran serta misi sebagai berikut:

  1. Melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang bermoral dan professional terutama di bidang Penyakit Tropis dan Traumatologi.
  2. Mengembangkan Penelitian kedokteran dan kesehatan terutama bidang Penyakit Tropis dan Traumatologi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan Pengabdian masyarakat dalam membantu pemecahan masalah kedokteran dan kesehatan terutama di bidang penyakit tropis dan traumatologi baik lokal, nasional dan internasional.
  4. Menjalin kerjasama lintas sektor di bidang kedokteran dan kesehatan serta bidang lainnya di tingkat nasional dan internasional.
  5. Menyelenggarakan tata kelola yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan berkelanjutan.

Biaya yang dikeluarkan untuk menempuh Pendidikan Kedokteran di Universitas Tadulako berdasarkan lima kelompok UKT yaitu kelompok I sebesar Rp. 500.000, kelompok II Rp. 1.000.000, kelompok III Rp. 8.500.000, kelompok IV Rp. 20.000.000, dan kelompok V Rp. 24.000.000. Untuk mendapatkan info mengenai Kedokteran Universitas Tadulako https://fk.untad.ac.id dan https://untad.ac.id serta dapat menelpon ke nomor (+62) 0451 422611.

 

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?