KEDOKTERAN UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA

by | Jan 9, 2020 | Berita, Universitas

Universitas yang terletak di salah satu kota terbesar di Indonesia yaitu Surabaya, ini memiliki Fakultas Kedokteran sudah lama beroperasi yang beralamatkan di Jln. Dukuh Kupang XXV/54 Surabaya Jawa Timur. Pada tanggal 15 Agustus 1985 terbentuk lah Fakultas Kedokteran Unversitas Wijaya oleh Panitia yang diketuai oleh Prof. dr. H.S.M. Soeatmadji sebagai panita pembentuk Fakultas Kedokteran.

Akhirnya dengan kerja giat Panitia Fakultas Kedokteran melaksanakan kegiatan operasionalnya dalam tahun akademik 1986/1987. Landasan penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran ini didasarkan pada ketentuan dan kebijaksanaan Depatermen Pendidikan dan Kebudayaan (Depdikbud) saat itu dan Konsorsium Ilmu-ilmu Kesehatan (Consortium Health Sciences) serta kondisi-kondisi setempat. Sampai saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma hanya memiliki 2 program studi yaitu program strata 1 pendidikan dokter dan profesi dokter.

Dengan visi untuk menjadi kedokteran unggulan di tingkat nasional dengan lulusan yang berkualitas, profesional, humanis, mempunyai daya kompetitif dan reputasi tinggi pada tahun 2019 membuat universitas akan semakin memperkuat keberadaannya dan memaksimalkan potensi kulitas dan kuantitas sumber dayanya.

Misi yang diberikan Universitas Wijaya Kusuma yaitu seperti berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia serta tanggap terhadap permasalahan kesehatan
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berupa penerapan ilmu pengetahuan, dan berperan serta dalam usaha meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4.  Menyelenggarakan tata kelola fakultas secara profesional.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail mengenai kedokteran Universitas Wijaya Kusuma memiliki situs dan nomor telepon yang dapat di kunjungi dan telepon yaitu fk.uwks.ac.id dan (031) 5686531. Biaya yang perlu di keluarkan untuk mendaftar di kedokten yaitu sebesar Rp. 850.000 serta SPP setiap semesternya Rp. 32.970.000

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?