Mata Kuliah Jurusan Kesehatan Masyarakat

by | Apr 6, 2020 | Berita

Jurusan Kesehatan Masyarakat merupakan juerusan yang mempelajari ilmu tentang pencegahan penyakit, peningkatan harapan hidup masyarakat, dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara pengorganisasian masyarakat. jadi, di prodi ini akan mempelajari ilmu medis ditambah dengan ilmu sosial.

Nantinya akan belajar bagaimana menghitung besaran distribusi penyakit di suatu wilayah, menghitung kondisi kesehatan secara kuantitatif, menganalisa dampak lingkungan pada kesehatan masyarakat, dan faktor kesehatan dan keselamatan kerja. Disini juga akan dipelajari ilmu gizi, manajemen dan administrasi kebijakan kesehatan, serta melakukan penyuluhan kesehatan. Mata kuliah di Prodi Kesehatan Masyarakat seperti:

– Pengantar Ilmu Kesehatan Masyarakat

– Etika dan Hukum Kesehatan

– Kesehatan Reproduksi Masyarakat

– Administrasi dan Kebijakan Kesehatan

– Komunikasi Kesehatan

– Dasar Ilmu Gizi

– Pengantar Gizi Masyarakat

– Pencemaran Lingkungan

– Pengelolaan Lingkungan Hidup

– Sanitasi Lingkungan

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bimbel Karantina UI

Bimbel Karantina UI

BIMBEL KARANTINA UNIVERSITAS INDONESIA (UI)APA ITU BIMBEL KARANTINA?