Pelajaran Penting Yang Di Dapatkan Dari Musibah Virus Corona

by | Apr 2, 2020 | Berita

  1. Selalu ada sisi positif dari sebuah bencana

          Apakah dampak Virus Corona ada sisi positifnya? Tentu saja ada, tanpa mengesampingkan penderitaan para korban, sadarilah bahwa wabah ini membuat banyak orang kini bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Dan itu hal yang positif karena mereka bisa lebih sering berkumpul dengan keluarga.

Dengan berkurangnya jumlah orang yang beraktivitas di luar ruangan, polusi udara dan kemacetan pun berkurang sangat drastis . Tentu kita bukannya bersukacita karena ada wabah, tapi hal-hal itu membuktikan bahwa dalam setiap bencana, selalu ada sisi positif yang bisa kita lihat. Hal itu adalah pelajaran penting yang perlu selalu kita ingat. Lain kali kamu mendapatkan masalah, kamu perlu yakin bahwa masalah tersebut pasti punya sisi positif juga. Dengan demikian, kamu pun bisa lebih tenang dan tidak stres.

  1. Jangan meremehkan sebuah wabah

Saat pandemik COVID-19 mulai merebak, harus diakui bahwa ada banyak orang yang cenderung meremehkannya dan menganggapnya “flu biasa”. Pada akhirnya hal itu berakibat penyebaran virus menjadi lebih cepat dan semakin banyak yang jadi korban.

Peristiwa itu mengajarkan kita bahwa setiap wabah perlu disikapi dengan serius. Jangan pernah anggap remeh suatu wabah. Hanya karena gejalanya terkadang gak serius, bukan berarti itu bisa dianggap enteng.

Kita tentu berharap bahwa setelah COVID-19, tidak akan ada wabah mematikan lain yang menyebar. Tapi tetap saja, kemungkinan itu selalu ada. Maka wabah COVID-19 ini mengajarkan kita untuk tidak menganggap remeh, seandainya wabah lain benar-benar terjadi nantinya.

  1. Taati anjuran yang di berikan oleh para ahlinya

          Anjuran untuk #DiRumahAja dan work from home selama wabah corona masih ada datang dari pemerintah pusat yang telah di rencanakan dengan para ahlinya. Mengikuti anjuran tersebut terbukti turut membantu memperlambat penyebaran virus tersebut.

Hal itu memberi kita pelajaran berharga kalau seorang ahli menganjurkan kita untuk melakukan sesuatu, kita perlu melakukannya. Jangan bandel, dan jangan malah lebih percaya pada nasihat berlawanan dari orang yang yang tidak kompeten.

Itu berlaku bukan hanya soal kesehatan, tapi dalam berbagai bidang. Setiap bidang tersebut memiliki ahlinya masing-masing, dan kita perlu percaya pada mereka. Jangan meremehkan, apalagi merasa diri lebih pintar. Kamu bisa menyesal jika melakukan itu.

  1. Menjaga imunitas tubuh sangat penting

            Virus datang ke orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah, tidak memandang tua ataupun muda. Sekalipun orang yang sudah tua sangat rentan terkena virus, orang yang masih muda pun juga terancam apabila memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang sangat rendah. Oleh karena itu, kita di anjurkan untuk memiliki pola hidup sehat.

Dengan begitu Virus Corona tidak akan masuk kedalam tubuh kita dengan mudah, begitu juga dengan penyakit yang lainnya. Hikmah yang di dapatkan dari virus ini, kita dapat merubah sikap kita yang awal mulanya cuek dengan kesehatan dan kebersihan mulai dari adanya Virus Corona ini kita sadar akan kebersihan dan kesehatan

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”