Program Intensive BIC, Lolos SNBT PTN Dan Kedinasan 2023

by | Feb 7, 2023 | Berita, Universitas

Apa Itu Program Intensive BIC?

Program Intensive BIC adalah program bimbingan belajar bagi siswa kelas 12 atau alumni (gap year) sebagai persiapan untuk menghadapi seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jurusan Kedokteran dan Non-Kedokteran jalur SNBT, serta seleksi sekolah kedinasan pemerintah.

Kapan Program Mulai Berjalan?

Program dimulai pada tanggal 1 April 2023 sampai dengan H-1 UTBK SNBT gelombang 1 (8-14 Mei 2023) dan gelombang 2 (22-28 Mei 2023). Ini untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas Negeri di Indonesia.

Berapa Lama Belajar?

Siswa akan belajar selama 7 hari berturut-turut selama satu minggu sampai dengan H-1 UTBK SNBT (PTN) dan H-1 pantukir (Kedinasan)

Pilihan Program Intensive BIC

BIC memiliki tiga pilihan Program Intensive yang disesuaikan dengan jalur masuk ke Perguruan Tinggi. ketiga program tersebut adalah:

1. Intensive SNBT

Program belajar dengan target lolos SNBT untuk prodi kedokteran dan non-kedokteran

Selengkanya tentang Program Intensive SNBT

2. Intensive Kedokteran

Program belajar dengan target lolos SNBT hanya untuk prodi kedokteran

Selengkanya tentang Program Intensive Kedokteran

3. Intensive Kedinasan

Program belajar dengan target lolos seleksi taruna-taruni sekolah kedinasan

Selengkanya tentang Program Intensive Kedinasan

Materi Belajar Apa Saja?

Untuk materi belajar, kamu akan belajar Tes Potensi Skolastik (TPS). Yang dibagi menjadi empat komponen, meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum serta memahami bacaan dan menulis.

Juga ditambah dengan kemampuan literasi dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Matematika.

Bagi kamu yang akan masuk sekolah kedinasan, selain materi tentang TPS juga terdapat pilihan materi belajar tentang Seleksi Kompetensi Dasar atau yang biasa disebut SKD.

Tes ini berisikan materi Tes Intelejensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Kepribadian (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Tiga materi ini mengacu pada materi yang diujikan saat tes CPNS yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena bila kamu menyelesaikan Sekolah Kedinasan akan secara otomatis diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Terdapat juga materi Bina Fisik yang akan melatih kemampuan fisikmu. Tentunya materi Bina Fisik dapat kamu ambil bila kamu memilik sekolah kedinasan yang membutuhkan ketahanan fisik yang bagus.

Materi terakhir yang dapat kamu pelajari adalah tentang tes psikologi dan kecerdasan. Ini dibutuhkan sebagai penilaian tentang kemampuan menyelesaikan suatu masalah.

Semua materi ini dipersiapkan secara matang oleh tim kami, agar kamu dapat lolos seleksi dengan skor yang maksimal.

Tidak hanya itu, tersedia juga try out yang diadakan setiap akhir pekan untuk mengetahui progres hasil belajar. Jadi, kamu dapat mengetahui sampai mana batas kemampuanmu. Bila hasil belajar dirasa kurang, kamu dapat mengajukan kelas tambahan untuk lebih memperdalam materi belajar.

Kelas Online Dan Offline

BIC menyediakan pilihan kelas Online dan Offline. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelas Online cocok untuk kamu yang berada di luar Malang dan cukup membutuhkan pembelajaran untuk berlatih soal-soal dan mengikuti pembahasannya.

Tetapi kelas online membutuhkan akses internet yang harus stabil dan pemahaman materi belajar yang kurang maksimal daripada belajar secara langsung tatap muka.

Kelas Offline memberikan pembelajaran yang sangat maksimal. Merasakan pengalaman belajar di BIC yang sangat luar biasa serta bertemu teman-teman lain yang beraneka ragam budaya bertukar pikiran.

Tidak hanya itu, dukungan belajar yang besar dari sesama teman, tentor dan staff BIC membantu kamu mencapai hasil belajar yang bagus.

Apa Saja Fasilitas Yang Akan Kamu Dapatkan?

Secara umum fasilitas yang kamu dapatkan berupa modul belajar yang disesuaikan dengan program yang kamu pilih. Modul berisikan kumpulan prediksi soal-soal yang mungkin menjadi soal ujian. Tingkat kesulitan juga disesuaikan dengan kesulitan soal ujian masuk perguruan tinggi.

Selain fasilitas berupa modul-modul khusus, disediakan juga fasilitas mulai dari tentor yang kompeten pada bidangnya dan friendly, suasana kelas yang nyaman, tempat latihan fisik yang memadai mulai dari kolam renang dan gym.

Tidak hanya itu, dukungan staff yang ramah siap melayani kamu bila mengalami kesulitan belajar maupun berkonsultasi untuk memilih Universitas atau Program Studi yang sesuai dengan kemampunmu.

Demi mencapai hasil belajar yang maksimal, BIC memberikan fasilitas pendukung lainnya yang sangat bagus mulai dari asrama untuk tempat tinggal berkualitas hotel berbintang, konsumsi, layanan antar jemput. Selengkapnya tentang fasilitas BIC

Jadi, untuk apa berpikir lama-lama mencari tempat bimbingan belajar yang selengkap BIC.

Segera bergabung dan persiapkan dirimu untuk mencapai cita-citamu dengan Program Intensive BIC mulai dari sekarang. BIC “Your partner for Success”

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Bagaimana Cara Cek Akreditasi Universitas dan Program Studi?

Dalam era globalisasi ini, memilih universitas yang berkualitas adalah langkah penting dalam meraih pendidikan yang baik dan masa depan yang cerah. Namun, dengan banyaknya pilihan universitas yang tersedia, bagaimana kita dapat memastikan bahwa institusi yang kita pilih memiliki standar pendidikan yang tinggi dan diakui secara resmi?