Test Center 2019 : Sudah Siap menghadapinya ?

by | Jan 23, 2019 | Berita

Tahukah Kalian Test Center Pengganti SBMPTN 2019 ?

Tahukah kalian Test center pengganti SBMPTN 2019 ? informasi terbaru yang Kami dapatkan sistem SBMPTN tahun ini akan diganti dengan Test Center. Seperti pada artikel Kami sebelumnya, dijelaskan bahwa test centre merupakan pengganti SBMPTN 2019.

Tentu bisa dibayangkan bukan ? pengganti jelas berbeda dengan yang diganti. Dalam contoh ini akan kita ibaratkan pemain sepak bola A mempunyai skill atau kemampuan meliputi kalibrasi serangan, daya tahan bagus dan lain sebagainya dengan performa prima.

Tidak berlaku juga bukan performa pemain sepak bola A tersebut untuk performa penggantinya yaitu pemain sepak bola B. Nah, test centre kali ini juga sangat jauh berbeda dengan test SBMPTN pada tahun sebelum sebelumnya. Untuk test center ini memiliki kekhususan dalam pelaksanaan test maupun hasilnya.

Test Center Pengganti SBMPTN

Test Center pengganti SBMPTN 2019 ini juga sangat menguntungkan untuk para calon mahasiswa/i. Pasalnya siswa/i dapat mengetahui kemampuannya melalui test terpusat dan hasil yang bisa digunakan sebagai standar untuk memilih jurusan terbaik ke depannya nanti.

Bukan hanya itu, selain sebagai pengganti SBMPTN tes ini juga sebagai tolak ukur siswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi sesuai dengan kemampuan dan kapabilitasnya mengambil jurusan yang diinginkan.

Tentu banyak persiapan juga telah dilakukan untuk menghadapi tes dengan sistem baru ini. Diantaranya pasti mengikuti bimbel / kursus yang khusus untuk siswa/i yang ingin lolos di ujian yang dilaksanakan sekitar bulan april tahun 2019 mendatang ini.

Pentingnya Mengikuti Bimbel untuk Menghadapi Test Center

Lagi lagi kita dihadapkan dengan pertanyan ini. Jelas jika Kita berfikiran untuk lolos dan mampu bersaing dengan siswa lain yang memperebutkan kursi di ajang seleksi ini maka kita akan berfikir dua sampai tiga kali jika hanya mengandalkan belajar sendiri.

Lalu apa pentingnya mengikuti bimbel untuk menghadapi test center ? tentu dengan belajar sendiri pasti ada kekurangan yang akan diperoleh nanti. Baik itu kekurangan dari segi kendala dalam menjawab soal yang sulit dimengerti.

Belum lagi seperti tes kemampuan akademik, tes psikologis maupun tes tes lain yang tercover di dalam tes ini nanti. Beberapa metode yang sudah Kami terapkan setiap tahunnya juga banyak yang telah diserap dan dapat dipraktekkan oleh sebagian besar siswa/i lulusan Kami.

Alur Test Center

ALUR TEST CENTER

Langkah langkah test center atau gambaran mengenai alur test center ini dapat difahami dengan mudah melalui gambar infografik diatas…

Langkah langkah test center akan lebih mampu untuk mengukur kadar kemampuan siswa/i yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan

Dari gambar diatas dapat Kita ketahui bahwa model baru ini sangat jauh berbeda dengan sitem SBMPTN pada tahun tahun sebelumnya.

Untuk tahun 2018 kemarin memang sangat rumit dalam penentuan setiap butir soal. Mengapa demikian ? dikarenakan pengumuman mengenai kebijakan penilaian setiap butir soal tersebut sangat mendadak.

SBMPTN Akan Dihapus ?

Isu mengenai SBMPTN yang akan dihapus ini juga sangat gencar, selain karena peraturan mengenai kebijakan yang sangat tidak relevan pada tahun 2018 kemarin. Banyak siswa/i yang mengeluh dengan kebijakan yang serba mendadak ini.

Bagaimana tidak ? setelah pelaksanaan ujian SBMPTN berakhir pengumuman mengenai kebijakan tersebut baru diumumkan. Sekarang kita umpamakan peserta tes itu adalah Kita. Kita melakukan suatu pekerjaan yang sudah dilakukan selama bertahun tahun dengan sistem atau tata cara yang sama.

Akan tetapi kemudian instruktur Kita mengumumkan kalau pekerjaan Kita tersebut ternyata salah mulai dari tata cara pengerjaan, kemudian jawabannya jelas akan salah semua bukan ? itulah sebabnya mengapa SBMPTN ini akan diganti dengan tes yang lebih transparan ini.

BIC – Brawijaya Intensive Centre, adalah bimbingan belajar dengan program belajar Untuk kelas 12 dan Alumni persiapan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur ujian SNBT, ujian Mandiri PTN/PTS favorit dan Sekolah Kedinasan. Ada dua pilihan kelas yang dapat kamu ikuti, Kelas Online dan Kelas Offline.
BIC“Your Future For Success”

Bimbel Karantina UI

Bimbel Karantina UI

BIMBEL KARANTINA UNIVERSITAS INDONESIA (UI)APA ITU BIMBEL KARANTINA?